ga Ikut Halal Bihalal IA-ITB 2010 gara-gara rante copot

Senin 4 Oktober 2010 pukul 20.10 selesai ngajar Leoni,Yaya, dan Namira. Segera berkemas : mengganti sepatu kantor dengan sepatu outdoor. kemudian memanaskan si macan lalu ngegas melalui Bintaro Utama sektor 3 dengan tujuan Plaza Bapindo di SCBD Sudirman.Namun saat berbelok ke arah Ruko Bintaro Graha, tiba-tiba terdengar suara gesekan keras dan bising logam beradu. laju si Macan melambat, akhirnya kuhentikan si macan ke sisi jalan.

Ternyata rantai AHM 520 copot. Karena aku harus segera tiba di Acara Halal Bihala IA-ITB di Plaza Bapindo maka segera kukeluarkan kunci-kunci dari bawah jok. lalu kulonggarkan penahan AS dan mur AS. Setelah kusetel berulang kali, namun rupanya rantai si macan tetap longgar. Walaupun rantai telah terpasang kembali, namun keadaannya yang selonggar itu tak memungkinkan untuk perjalanan jauh. Akhirnya aku dengan kecewa memutar si macan untuk kembali ke rumah di sektor 7.

Sebelum sampai di rumah aku singgah di tukang nasi goreng dan membeli 2 bungkus nasi goreng untukku dan Joe. Esoknya aku bangun jam sepuluh siang. Menyapu, ngepel, masak air kemudian menyeduh kopi panas. setelah itu duduk-duduk di depan rumah sambil ngopi, ngudud, dan menikmati biskuit sisa lebaran.

Setalah makan indomie dan mencuci baju, aku mandi lalu berkemas untuk menuju kantor di BSD. namun baru sampai di jalan tembusan ke AUTO 2000 Sektor 9 Bintaro, terdengar lagi suara benturan logam di daerah ban belakang/gir. Pengendara bebek yang melintas di sampingku berkata, “Rantenya bang..!”

Kuhentikan laju si Macan lalu kudorong menuju bengkel di dekat situ. namun setelah diutak-atik, mekanik bengkel mengatakan bahwa rante si macan sudah sangat longgar dan tidak bisa dikencangkan lagi dan harus diganti namun dia tak memiliki stock barangnya. Akhirnya aku beralih ke bengkel lain yang memiliki persediaan rantai Tiger. Akhirnya rante AHM si Macan diganti. Rantai yang tersedia di situ NPP dan INDOPARTS, akhirnya kuambil INDOPARTS saja yang kutebus dengan harga 240 ribu rupiah/gir (rante 1 set udah termasuk ongkos pasang) serta kampas rem disk belakang 35 ribu rupiah.

Setelah beres, langsung kupacu si Macan menuju BSD, namun hanya maksimal kupacu 5o km/jam. tidak seperti biasanya sekitar 60 km/h – 100 km/h.

Baru pkl.15.23 aku tiba di Ruko Real Madrid BSD. Di sana telah menunggu Zizi, siswi 3 IPA SMA LabSchool kebayoran yang minta konsultasi medan Magnet dan Induksi Elektromagnetik.

Leave a comment

Filed under My Tiger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s