Mencari Macan Baru

Session 1 : menuju Sukabumi

Dua bulan sudah sejak hilangnya si macan merah. Duka itu tak pernah berakhir, karena keberadan si macan merah bahkan sejak sebelum ia hadir pun telah menorehkan kisah yang dramatis. Ini tentang perasaan dan hubungan gw dengan belahan jiwa gw, Icha.

Selama dua bulan sejak 6 Mei 2011 dapet kerjaan baru, gw pantengin iklan-iklan jual motor di Harian POSKOTA dan kaskus.us. Untuk mencari tunggangan baru, yang harus Tiger juga karena kalo ga punya Tiger gimana mungkin jadi member BINTIC, atau ATJ, atau HTCI?

Sementara mencari Tiger baru (beli baru tapi barang seken) tentunya untuk berangkat kerja kan harus memiliki alat transportasi untuk mobilisasi dan tentunya yang utama adalah untuk berangkat ke kantor.

Hari Sabtu 7 mei 2011 minjem Yamaha Vega milik Anton, calon member BINTIC. sabtu sore rencana berangkat menuju Sukabumi untuk mengantarkan icha, namun karena akan diadakan rapat khusus BINTIC maka harus membujuk pacar gw agar menunda keberangkatan ke Sukabumi. Yah, gw berusaha untuk hadir dalam rapat BINTIC, karena berusaha untuk memajukan dan loyal terhadap club Tiger gw ini.

Rapat berakhir pkl. 12 01 malam, karena untuk pulang ke rumah udah terlalu malam akhirnya pacar gw nginep di tempat gw. ya sama siapa lagi coba? gw lah yang harus menjaga cewe gw, gw yang akan berada di dekat dia.

Gw tidur hanya 2 jam, terbangun jam 3 pagi, lalu siapkan semua perbekalan. setelah mandi kubangunkan cewe gw terayang. Pkl 04.015 kami berangkat dari Bintaro menuju Sukabumi dengan mengendarai Yamaha Vega milik Anton.

Ini kali pertama gw ke Sukabumi, jadi selama perjalanan hanya mengandalkan ingatan cewek gw, tapi lumayan masih bisa ngebut walaupun jalanan rusak, berpasir, banyak lubang dan harus bersaing dengan truk-truk besar pengangkut barang-barang industri. Perjalanan dini hari ini ditambah turunnya hujan yang menamani kami hingga ke Sukabumi.

Minggu pagi pkl 05.45 kami tiba di Kota Sukabumi dekat RS Syamsuddin, lalu mencari penjual makanan karena perut kami kedinginan dan kosong   minta diisi. Akhirnya penjual bandros yang aroma nya mengundang selera menghentikan kami. Gw beli 2 papan bandros dan 4 packing bubur ayam, karena temen cewe gw yaitu Indah dan Andreas juga memesan makanan. Mereka tiba lebih dulu di Sukabumi yaitu sabtu malam.

Setiba di kontrakan gw langsung mencari kasur untuk melepas lelah dan mengobati kantuk. Namun cewe gw nyuruh gw cuci muka dulu dan sarapan, akhirnya gw makan bandros dulu yang emang wangi dan masih panas dengan asap masih mengepul serta menebarkan aroma harum ke hidung. Ditambah teh masih panas rasanya nikmat menyambut pagi yang dingin di Sukabumi.

Setelah dirasa cukup mengganjal perut ini dan mengisap sebatang rokok gw naik ke lantai atas di bangunan kayu ini, menyelinap ke dalam selimut dan,…. zzz…..

Membeli Macan Ijo

Kamis malam 20.00 dibonceng Joe Macan Putih meluncur menuju Pondok Gede. Pkl 21.00 tiba di rumah Bro Guntur yang akan menjual Honda Tiger 195 Ijo milik pamannya pada gw. Di situ gw dan Joe melakukan test-drive pada Macan Ijo, dan dibandingkan Tiger-tiger yang gw lihat dan cek di internet si macan ijo ini lebih baik karena suara mesinnya halus dan tidak ada kebocoran.

Honda Tiger Tahun 1995

Honda Tiger Tahun 1995

Setelah jam menunjukkan pukul 10 malam aku dan Joe kambali ke Bintaro dan kami melepas lelahdi depan Predator, minum air putih dan ngerokok.

menurut Joe si macan ijo yang baru kami lihat kualitasnya bagus.

Akhirnya esok paginya aku melakukan tawar menawar lagi dengan Bro Guntur dan diperoleh suatu kesepakatan. Aku memutuskan untuk menebus si Ijo dari bro guntur. setelaj sholat Jumat di Joglo aku mentransfer uang semlah 250.000 rupiah ke bro guntur sebagai tanda jadi pembelian motor. Sore hari aku membuat surat perjanjian jual beli dan jam 7 malam bersama Joe lagi menuju Pondok Gede.

Setelah berbasa-basi kemudian membayar sejumlah 4 juta sebagai DP pembelian Tiger Ijo dan menandatangani surat perjanjian jual beli kuterima STNK dan Buku-buku kelengkapan si Ijo. BPKB akan kuterima setelah pelunasan yang kujanjikan pada tanggal 26 Juli 2011. Akhirnya malam itu tanggal 8 Juli 2011 aku resmi menjadi pemilik baru Honda Tiger warna hijau produksi tahun 1995.

Sepanjang perjalanan menuju Bintaro aku melakukan test-drive sepuasnya, melibas jalanan panjang Simatupang bersama Joe. rasanya seperti balapan…

Leave a comment

Filed under My Tiger

Leave a Reply

