Macan Ijo Rewel Lagi,….

Pagi itu terbangun pukul 8. namun badan masih terasa lelah bekas semalam dan kantuk masih menempel. Susah rasanya bangun akhirnya tertidur lagi hingga pukul 9.

Setelah mandi dan bersiap-siap langsung ngegeber si Ijo menuju kantor.Dan pagi itu terjadi masalah saat melaju di depan Bintaro Plaza. Tiba-tiba sajagrip gas tak mampu menambah kecepatan si Ijo dan seperti ada yang “loss.”

Perlahan kucari titik henti lalu menghubungi Joe dan Anton. Namun Joe belum reply sms dan Anton pun ga angkat telponku.

Akhirnya kudorong si Ijo ke Ruko Victorian dan kuparkir si Ijo di depan Intermedia. Kutitipkan si ijo pada pak satpam lalu menuju kantor, karena sebentar lagi pukul sepuluh.

Untung tidak telat! selama di kantor aku masih sibuk menghubungi Anton dan joe. Akhirnya Anton membalas sms. Lalu kuikuti instruksi Anton namun ternyata kunci-kunci yang ada tidak bisa digunakan untuk membuka busi.

Akhirnya kutelpon Joe yang ternyata baru bangun tidur. Kuminta ia membawa kunci-kunci.

Setelah sholat Jumat Joe datang, lalu ia langsung mencari spbu terdekat karena pengen boker. Aku sendiri langsung membuka busi dan menyelah si Ijo, lalu kumasukkan oli yang dibawa anton ke dalam lubang busi dan kupasang lagi busi. lalu kuselah lagi dan…. tak nyala juga…

Setelah Joe datang ia pun mencoba menyelah si ijo namun tak berhasil membuat si ijo hidup. Akhirnya Joe menyetut si Ijo ke LOT (bengkel anak2 MTC: Motor Tiger Club) dekat sektor 4 Bintaro Jaya.

Setelah dicek oleh mohek ternyata rante keteng kena lalu mesin dibonkar oleh hendro, dan setelah dicek ternyata klep bengkok, rante keteng longgar. namun silinder dan piston masih bagus, bahkan mereka heran karena silinder dan piston si Ijo sangat bag.

Akhirnya aku dan Joe pergi ke batas kreo untuk membeli rante keteng, klep, bantalan rante keteng, tonjokan (Lifter Assy Tensioner), paking atas blok, semuanya ditebus dengan harga 290 ribu rupiah di Abadi Motor Kreo bates.

(Rante keteng merek DID Rp.65.000, Klep R0.110.000, paking Rp. 25.000, tonjokan Rp.40.000, bantalan Rp. 40.000, sil klep Rp.10.000 + laher Rp.12.000)

Kemudian aku membeli prima XP seharga 30 ribu rupiah. jam sudah menunjukkan pukul 4 sore, setengah jam lagi harus mengajar di BSD. Akhirnya kupinjam motor tiger LOT dan singgah dulu di Ruko Victorian untuk mengambil tas dan rompi, setelah itu langsung ke BSD.

Setelah sedikit dimarahin Bu Ika, karena ternyata aku ada jadwal mengajar pukul 15.00 (nah….bingung gw…) pukul 16.20 menuju BSD dan tiba di sana pukul 16.45.

melelahkan…… masih harus mengajar sampai pukul 8  malem…

Leave a comment

Filed under My Tiger

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s