Hari-hari menyusun proposal

mata seperti tak tahan tuk menutup, badan serasa merindukan sangat sebuah kasur empuk, otak serasa ingin sejenak berhenti berpikir …

hari-hari terasa sangat panjang dan melelahkan, waktu, tenaga dan pikiran serasa habis hanya untuk menyelesaikan proposal seminar yang entah mengapa seakan tak kunjung usai…

Diangkat Menjadi Sales Manager

semua berawal di pertengahan juni, sebulan sebelum kontrak kerja berakhir. Rencana ingin resign dari kantor, karena ingin merintis usaha sendiri dengan membuka studio desain, menyalurkan hobby alamiahku…

namun sebulan sebelum kontrak kerja selesai, pihak manajemen di kantor menanyakan kesediaanku untuk memperpanjang kontrak kerja, dan karena memang belum menyediakan waktu untuk berpikir kuminta waktu seminggu tuk menjawabnya.

Setelah seminggu kusampaikan niatku untuk berhenti bekerja dan kalaupun harus aku hanya akan bekerja 4 hari per minggu dan hanya 4 jam per harinya. Maksud yang tentu saja tidak diterima karena tenaga dan pikiranku sangat dibutukan di sini. Pihak manajemen kesulitan menemukan penggantiku, pengajar Fisika sekaligus matematika yang handal dan menyenangkan (bukan sombong ya..)

Akhirnya kuungkapkan niatku untuk membangun usaha sendiri. Dan pihak manajemen memaklumi keinginanku namun sekaligus mengharapkanku tetap berada di kantor, menyiapkan siswa SMA menghadapi tes seleksi masuk perguruan tinggi. Dan pihak manajemen menawarkan gaji baru, yang tentunya lebih tinggi darisebelumnya.

Karena menyadari kondisi yang memang tenagaku dibutuhkan, dan kepedulianku pada anak-anak, maka aku pun kembali menyatakan kesanggupan tuk tetap berada di lembaga pendidikan ini. Namun untuk menghilangkan kebosananku aku meminta tidak hanya mengajar, aku ingin menerjuni dunia marketing.

Akhirnya awal Juli 2011 aku resmi menjadi bagian dari manajemen Mutiara Ilmu sebagai Sales Manager, yang bertugas meningkatkan angka pendapatan.

Sejak saat itulah aku harus bangun lebih pagi (biasanya bangun siang jam 1) dan pulang tetap pada malam hari jam 8.

Akhir Agustus aku kembali dipercaya memegang posisi lain, yaitu sebagai ketua panitia seminar tahunan. Untung saja di awal Agustus aku tidak mencalonkan dan menolak menjadi ketua club Motor Tiger. dapat dibayangkan jika waktu itu aku meerima posisi sebagai ketua Bintaro Tiger Club, akan sangat sibuk hari-hariku siang dan malam…

Leave a comment

Filed under Aktivitas sebagai Guru

Leave a Reply

