Alamat palsu,…. dua kali nyasar….

Sabtu pagi terbangun oleh suara berisik Nizar yang lg nonton kartun jepang. Gak tau dia bangun jam berapa, karena setau gw semalem seaktu gw udah rebahan di matras dia masih duduk di depan computer nonton kartun. Dan subuh jam 5 pun gw terbangun karena volume sound film dia kencengin. Ngeganggu aja neh orang, akhirnya gw pindah ke lantai 2, ngelanjutin tidur di musholla. Gw butuh tidur brow, cape n ngantuk,…

Namun gw gak bisa ngelanjutin tidur dengan tenang, suara berisik masih terdengar sampai ke lantai 2. Dan ternyata usep pun terbangun karena suara film kartun yg ditonton Nizar. Kudengar usep berjalan ke lantai 3, gak tau dia ngelanjutin tidur atau mandi…

Aku mandi jam setengah 8, di kamar mandi lantai 1. Dan saat itu Nizar masih nonton. Selesai mandi saat mau ngambil t-shirt di laci kulihat Pak Dzul lagi baca Koran,

“Lha Nizar ke mana pak?”

“Gak tau, pulang kali dia..” kata Pak Dzul,

“Emang dia gak ada jadwal di sini (BSD)?” tanyaku,

“Gak ada tuh…”

Wah, jadi si Nizar nginep di BSD bukan karena sabtunya ada jadwal ngajar, tapi rupanya karena pengen nonton kartun streaming pake jaringan internet kantor, cwapee dechhh…

Jam delapan pagi mengawali kerja di hari sabtu, dimulai dengan secangkir teh manis hangat, beberapa potong kue dan tentu saja mild merah

duduk di depan ssc ngobrol sama tetangga kantor sambil menikmati pemandangan pagi melihat kesibukan setiap orang yang lalu lalang di parkiran dan di jalan letnan sutopo BSD,

Jam smbilan pagi mulai edit soal2 fisika tentang cahaya dan listrik statis, kemudian si pacul anak kelas 12 ipa datang dan minta dijelasin soal2 yg dia bawa, soal2 bahan tes ke NTU (Nanyang Technological University-Singapura)

jam setengah 10 si jalal gabung, akhirnya datanglah si tasa dan mereka bertiga pun belajar denganku hingga jam sebelas siang, karena mereka harus masuk kelas belajar intensif persiapan tes snmptn,

jam setengah sebelas hujan turun …

jam satu siang hujan reda …

Setelah jam kantor berakhir, yaitu jam 2 siang, aku segera membereskan peralatan belajar lalu membaringkan badan di kursi. Terbangun jam 3, walopun tidur gak nyenyak tapi lumayan mengusir rasa lelah dan kantuk

Segera manasin si kadal ijo dan ngacirlah menuju Verdan Ville di The Icon

Jam setengah empat Ngajar Fisika tentang Energy dan Power

jam 4 hujan turun lagi …

selesai ngajar Energy, Power, dan  Elasticity hingga jam enam petang, untungnya hujan telah reda…

masih jam 6, rencana jemput Viona jam 8, akhirnya kuarahkan si kadal ijo ke kediaman ketum BINTIC Dody jablay di pondok kacang. Sengaja kulambatkan si kadal ijo, dan benar2 lambat hingga jam 7 lewat dua puluh menit bari tiba di rumah Dody. Di jalan pun rajin tengok kanan-kiri siapa tahu ada toko baju yang jual rompi jeans (bertanya2 kenapa harus pake rompi jeans padahal gw udah pesen rompi kulit, kan lebih keren, tapi kebijakan rapat BINTIC memutuskan emblem punggung yang bergambar tiga macan harus dipasang di rompi jeans)

Bapaknya Dody bilang Dody baru aja keluar, ngajak jalan-jalan Talita anaknya. Katanya tadi dody udah siap-siap berangkat ke beskem tapi talita ngerajuk nangis2 pengen diajak jalan.

Akhirnya kutunggu Dody, kuletakkan pantat ini di lantai ubin yang dingin di teras rumah Dody, sambil menghirup sampoerna mild merah

tak lama kemudian hujan turun lagi, walaupun hanya rintik-rintik, membuatku was-was, coz kalo ujan lagi bisa2 beskem sepi dan acara malam ini batal

jam delapan kurang dua puluh satu menit Viona ngasih kabar kalo dia minta dijemput jam sembilan saja, karena acaranya dia baru mulai, pending gara2 hujan,

wah, tau gitu tadi gw langsung ke predator aja dulu, tiduran bentar biar stamina oke

jam sudah menunjukkan angka delapan malam namun Dody belum juga datang, sengaja aku tak menyuruh dia datang karena aku tak ingin mengganggu acara dia ngasuh anak

jam delapan lewat tiga belas menit kuputuskan ke Predator saja dulu, naro tas dan ganti sepatu, biar lebih enteng dan lebih safety, apalagi kalo hujan turun pasti butuh sepatu boots (walopun bootsku udah lapuk)

jam setengah sembilan sampai di Predator, setelah ganti sepatu dan ngikat helm ke jok belakang kuputuskan ke beskem BINTIC aja dulu di Ruko Grand Bintaro, buat mengkondisikan beskem agar anak2 lain juga datang

Ruko Grand Bintaro Jalan Bintaro Taman Barat Bintaro Jaya Sektor 1

Beskem BINTIC

beskem BINTIC

Beskem BINTIC bird view

beskem BINTIC

beskem BINTIC

Di beskem hanya ada si Reiza jangkoeng, yang bete karena masih sendirian aja tanpa teman, yah kutemenin dulu dia selama tujuh menit, lalu aku berangkat ke graha bintaro deket polsek pondok aren bwt ngejemput Viona,

tiba di lokasi ternyata suasana rame banget, banyak polisi dan tentara, mobil parkir di kanan kiri jalan sepanjang 200 meter, kucari tempat yang lumayan nyaman bwt parkir si kadal ijo.

akhirnya parkirlah di samping tukang ketoprak, aku pun mampir ke tukang minuman bwt ngilangin dahaga dengan membeli sosro pake es dan beli mild bwt menghangatkan bibir…

ada sms dari viona, nanyain aku di mana,

setelah minumanku habis, kuberikan satu helm ke Viona,

“Aduh,,,, mas dicky, di kantor jadi guru, kalo malem gayanya metal banget dah,”kata dia,”Anak muridnya pada tau gak, gurunya kaya gini…?”

“Yaah….. siang kan kerja Mbak, malam hari saya menikmati hidup…. menyegarkan badan dan adrenalin di jalanan….hehehe….”

“Yuk,jangan negbut yah…”

sesampainya di beskem udah ada Fahmi, Dody, Majid, Ucup, Anton, dan tentu saja si jangkoeng. Setelah basa-basi dan memperkenalkan Viona kami ngobrol2 dan foto2 sambil nunggu anak2 lain dateng.

Lewat jam 10 malem ada kabar dari temen kampus si Joe, temen kami yg masih mahasiswa. Novi temennya mengabarkan kalo Joe pingsan dan dilarikan ke rumah sakit pasar rebo. Untuk mengkonfirmasi kabar dan melihat situasi Fahmi menelpon ke sana -sini, akhirnya diputuskan sebelum ke acara Anniversary DRTC (Daihatsu Riders Tiger Club) di Sunter kami akan ke Rumah Sakit Pasar Rebo untuk melihat keadaan Joe, karena kami mengkhawatirkannya. Apalagi minggu lalu dia ditangkep polisi gara2 pake plat dan stnk yang bukan seharusnya. Joe minggu lalu mengendarai CBR namun memasang plat dan stnk tiger putihnya.

Kami pun gaspol ke pasar rebo, gak nyampe 15 menit tiba di pasar rebo. Perjalanan dari bintaro ke pasar rebo hanya sebentar namun di rumah sakit kami kesulitan menemukan ruangan tempat joe dirawat. katanya sih di ICU tapi kami tanyakan ke petugas gak ada yang tau, dan kami malah diping-pong turun naik lantai 1,2,3,4 ke luar masuk ruangan namun betapa menyebalkan petugas seolah tak tahu dan banyak ruangan gelap dan loket informasi tutup….

2 Comments

Filed under My Tiger

2 responses to “Alamat palsu,…. dua kali nyasar….

  1. oce…oce..oce..Tapi kuranggg satu nicch foto gw di pasangg downgg Brother Dickyy…..hihihihhihihh

  2. ya makanya bawa kamera dunnkzz. buu …. kasian yah udah nyasar dua kali, trus menunggu di depan danau sunter..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s