Makin hari makin gw sadari betapa gw ga bisa kehilangan dia

Kapan yah, gw mengenalnya,…. tahun 2008,

Saat itu gw lagi jomblo, alias bujangan, yang kerjaan sehari-harinya mengajar, dari jam 2 siang ampe jam 6 sore.

Itu senin ampe jumat, kalo sabtu pagi mengajar PM (Pendalaman materi) di SMAN 86 Bintaro Jakarta Selatan. Dari jam 8 pagi ampe jam 11 siang, ngajar Fisika 3 sesi, 3 IPA 1, 3 IPA 2, 3 IPA 3.

Terus terang sebenarnya mengajar di pagi hari agak menyiksa gw, karena gw harus bangun pagi2, mandi, trus harus udah siap mengajar materi yang akan gw ajarkan.

Di ketiga kelas itu kebanyakan cewe, entah mengapa, apakah karena cewe lebih rajin belajar, ataukah mengapa. Gw gak trlalu tau. Dan saat gw mengajar pun, gw gak pernah memikirkan, apa yang sedang dipikirkan oleh mereka.

Bagi gw, yang penting mereka nyaman, n memahami apa yg gw ajarkan. Yang jelas mereka selalu senyum, ketawa, dan cekikikan, yang kadang-kadang bikin gw mikir, apakah mereka ngetawain gw…? kalo udah kayak gtu gw refleks ngeliat bagian-bagian tubuh dan baju yang gw pakai, mgkin ada sesuatu yang salah…? ternyata enggak, sebabnya baru gw ketahui 2 tahun setelahnya,

Jam setengah 10 biasanya kami, para pengajar PM istirahat, makan. Saat makan inilah kami sering share, ngobrol-ngobrol tentang suasana di kelas dan anak-anak. Ngomongin siapa anak paling pinter, paling baik, paling ramah, termasuk siapa yang paling bandel dan paling cantik,…

Setelah mengajar kami akan langsung pulang bersama mengendarai kijang biru gama, biasanya anak-anak ada yang nyegat, nanya-nanya. Kalo ada anak yg blm dapet jemputan kami biasanya nawarin tebengan.

Sebenarnya gw jarang juga ngajar PM di 86, beberapa kali aja, cuman kata temen gw, Fido, ada anak-anak cewe suka ngomongin gw n titip salam bwt gw,…

Somebody who….?

Ketika itu, sore hari selesai mengajar,…..

Gw duduk rehat di luar, di kursi yang berderet di depan gama, ngopi n ngudud, melepas penat, setelah berjam-jam ngajarin fisika,

Ada cewe berkerudung duduk di luar,

“Mas Dicky,….” sapa dia,

“Apa? Kamu tadi di kelas mana sih, koq saya ga lihat…?”

“Saya kan engga les hari ini mas…”

Gw lirik dia,

“Lho…. trus, kamu lagi ngapain…?”

“Yaaaa, main aja mas, boleh kan,…”

“Boleh laah, kalo mau nanya-nanya pelajaran ya boleh, emang kamu konsul apa?”

“Saya IPS mas, tadi belajar sejarah sama Mas Rangga,..”

To be continued…..

“kamu pulang sendiri…?”

“Iya sih mas kalo ga ada yang jemput…”

dia mengubah posisi duduknya, lalu berkata agak pelan,

“Mas, ada yang titip salam bwt mas dicky,…”

“hah, siapa?”

“temen saya mas…”

“anak mana, temen sekelas kamu yah?”

“Bukan mas, dia anak IPA..”

“Siapa…?”

“Pokoknya salam aja deh…” anak ini berdiri lalu mencium tangan gw,”Pulang dulu ya! takut kesorean neh..”

“Ehh…. tunggu deh, siapa sih yang titip salam?”

“daah…”

yaaaah, dia udah ngacir deh….

siapa yah…?

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s